Minggu, 21 April 2013

Pentahbisan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia



Pentahbisan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia Puncak Jaya (30/11/2012) merupakan momen bersejarah yang menobatkan Lapangan Pameran Kota Baru di Mulia menjadi situs wisata rohani terbesar pertama di Tanah Papua. Selain menjadi monumen terbesar, monumen ini menjadi sangat terkenal bagi masyarakat sebagai tempat penampakan Roh Kudus dapat terlihat melalui mata secara langsungketika berlangsungnya KKR pertama Kabupaten Puncak Jaya tahun 2009 lalu.


Monumen yang memiliki desain unik ini dibangun dengan biaya yang cukup fantastis ini memiliki makna yang mendalam dalam Alkitab. Pentahbisan Monumen Penampakan Roh Kudus saat itu berlangsung dengan sangat khidmat dan dihadiri oleh puluhan pimpinan gereja dari berbagai denominasi gereja di tanah papua.


Ketika berlangsungnya Penthbisan Monumen Penampakan Roh Kudus tersebut, beberapa kameramen menangkap gambar unik yang secara mata normal menganggap itu adalah pembiasan warna cahaya dari lensa/ lens flare, lihat cuplikannya di http://youtu.be/3l_2gu7MbNM namun jika dilihat dari kacamata iman itu oleh Henoch Ibo (Pelayan Roh Kudus) adalah bukti kehadiran Roh Kudus memateraikan Monumen Penampakan Roh Kudus ini sebagai mesbahNYA.

Saat ini Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang dikenal dunia sebagai daerah Red zone baca; plat merah
menjadi wilayah yang kerap kali diberitakan media sering terjadi konflik horizontal dan memamkan banyak korban, kini Tuhan mau menjadikannya sebagai Kota Wisata Rohani di Pegunungan Tengah Tanah Papua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar